Pembelajaran Matematika Bersama Ustadz Farhan Ahshoni
Memahami kesulitan siswa, Ustadz Farhan kemudian mencoba menggunakan ” BENDA KONKRET ” sebagai media pembelajaran yang berasal dari benda-benda nyata yang banyak dikenal oleh peserta didik dan mudah didapatkan. Ustadz farhan sengaja menggunakan media benda konkret, untuk sarana pembelajaran kepada anak didik. Karena media ini sering dijumpai di lingkungan sekitar sekolah. Harapannya, siswa memperoleh pengalaman nyata dalam proses pembelajaran melalui bantuan media benda.Bahkan, siswa mengalami sendiri bagaimana konsep matematika itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, pembelajaran menjadi lebih bermakna dan mudah dipahami. Selain itu, penggunaan media benda konkret juga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa karena mereka merasa pembelajaran menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Tidak hanya memahami konsep secara teori, siswa juga mampu mengaitkan materi dengan pengalaman langsung sehingga pemahaman mereka menjadi lebih mendalam dan tahan lama.